Sabtu, 10 September 2011

5 Tokoh Dunia dan Fobianya

1. Napeleon Bonaparte
Napoleon seorang kaisar, jenderal, pemimpin politik, dan namanya begitu menggema di setiap sudut-sudut kota di Prancis. Memiliki sebuah ketakutan yang mungkin membuat para musuhnya menyesal karena terlambat mengetahuinya, seekor kucing. Fobia ini biasa disebut dengan ailurophobia, si penderita akan terlihat gelisah apabila mencium bau kucing, dan menjadi panik ketika ia melihatnya. Fobia ini tidak saja dialami oleh Napoleon, diyakini Hitler, Musollini, dan Julius Caesar.

Napoleon Bonaparte


  
2. Alfred Hitchcock
Alfred adalah seorang sutradara dan produser ternama di dunia film Hollywood, khususnya film-film mengenai hal-hal berbau kejiwaan dan misteri.  Diketahui bahwa ia memiliki fobia terhadap telur, fobia ini dinamakan ovophobia. Ia mengatakan bahwa telur itu membencinya, bahkan selama hidupnya ia belum pernah memakan telur.
Alfred Hitchcock


  
3. Oprah Winfrey
Oprah yang dikenal sebagai Ratu Talkshow di dunia pertelevisian Amerika Serikat, memiliki rasa takut yang begitu mendalam terhadap permen karet. Hal ini sudah dialaminya sejak pada usia kecil, saat itu neneknya memiliki hobi mengumpulkan permen karet dan menyimpannya di sebuah laci lemari. Saking takutnya terhadap permen karet, ia melarang keras keberadaan permen karet di lingkungan studionya bekerja.
Oprah Winfrey

  

4. Nikola Tesla
Nikola adalah seorang penemu di bidang ilmu pengetahuan khususnya Fisika, yang terkenal dengan teori elektromagnetis dan listrik. Ia memiliki sebuah ketakutan yang mungkin dapat merendahkan martabat seseorang, karena ia takut untuk menyentuh apapun dan disentuh siapapun. Hal tersebut disebabkan, karena ia merasa barang yang disentuhnya memiliki kuman. Namun apabila ia merasa tidak ada alasan untuk menolak sebuah sentuhan, maka setelahnya ia akan secara ekstrim mencuci tangannya berulang-ulang.
Nikolai Tesla

  
5. Billy Bob Thorton
Bob adalah seorang aktor, musisi, dan penulis terkenal Hollywood dan pertelevisian Amerika Serikat. Mungkin bagi orang yang tidak seperti dia, akan mengatakan bahwa Bob bukan seorang manusia yang cukup beruntung.  Hal ini dikarenakan Bob memiliki lebih dari satu fobia. Ia menderita Chromophobia (takut terhadap warna-warna cerah), takut terhadap benda-benda antik khususnya yang diproduksi sebelum tahun 1950ans, dan ia juga takut terhadap badut. (**)
Billy Bob Thornton

0 komentar:

 

Design By:
SkinCorner